Cara Ampuh Mengatasi Kulit Belang Menggunakan Sabun Pemutih

Masalah kulit belang yang disebabkan sinar matahari seringkali terjadi saat kita melakukan aktivitas di luar ruangan, apalagi jika kita menggunakan motor untuk berpergian. Masalah ini bagi pria atau wanita akan mengganggu penampilan dan membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Bagian tubuh yang terpapar sinar matahari biasanya tampak lebih gelap, sedangkan bagian yang tertutup pakaian tampak cerah. Menjadi sangat tidak lucu, apabila kita berlibur ke pantai atau pergi berenang, corak pakaian yang sehari-hari kita gunakan menempel pada tubuh. Akhirnya daripada menanggung malu, anda memilih diam di rumah sambil berharap warna kulit anda kembali seperti semula.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Belang Menggunakan Sabun Pemutih

Sayangnya mengembalikan warna asli kulit itu tidak mudah dan tidak terjadi begitu saja. Kita perlu waktu yang lama dan menentukan sabun pemutih yang cocok. Salah memilih sabun pemutih hasilnya akan lebih parah karena kulit menjadi terkikis dan kandungan bahan kimianya bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap rangsangan sinar ultraviolet.

Menghindari paparan sinar matahari mungkin juga pernah anda lakukan, misalnya menggunakan jaket, sarung tangan, dan masker saat pergi ke luar rumah. Anda pun telah rutin menggunakan sun block. Namun pada akhirnya ketika anda melewatkan hal kecil tersebut, seperti lupa membawa jaket atau ketika sun block anda habis, mau tidak mau anda keluar rumah dengan resiko kulit menjadi belang. Jadi setelah pencegahan yang anda lakukan sia-sia, kini saatnya mengatasi dan mengobati kulit belang menggunakan sabun pemutih yang cocok untuk semua jenis kulit.

Sabun muka yang mengandung bahan pemutih memang cara ampuh mengatasi warna kulit belang. Pada umumnya sabun pemutih yang baik mengandung bahan-bahan alami seperti kunyit, ekstrak lemon, atau lidah buaya. Apabila setelah pemakaian anda merasa kulit menjadi kering atau berminyak berlebih. Lalu jika kulit anda yang sensitif terasa perih dan gatal. Maka hentikan penggunaannya dan pilih sabun pemutih lain yang tepat, ciri-cirinya :

  1. Sabun pemutih oil-free

Beberapa sabun pemutih untuk jenis kulit normal memang mengandung minyak, itu tidak masalah kalau kamu memiliki kulit normal atau kering. Namun menjadi masalah jika kulitmu berminyak, karena akan membuat kulit semakin berminyak. Jadi bukannya mengatasi kulit belang, justru mendatangkan masalah baru karena dalam jangka panjang kulit berminyak bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat.

  1. Sabun mengandung pelembab

Dampak paparan sinar ultraviolet selain membuat kulit belang juga membuat kulit dehidrasi sehingga kulit memerlukan sabun pemutih yang mengandung pelembab. Hindari sabun pemutih yang mengandung scrub karena menyebabkan kulit semakin kering. Sebaiknya jangan menggunakan sabun pemutih terlalu sering, cukup satu atau dua kali dalam sehari. Sabun pemutih yang mengandung lidah buaya lebih baik khasiatnya sebagai pelembab.

  1. Sabun untuk mengatasi jerawat

Selain kulit belang, biasanya orang yang melakukan aktivitas di luar ruangan juga bermasalah dengan jerawat. Sehingga ada baiknya selain anda memilih sabun pemutih untuk meratakan warna kulit, juga pilih sabun yang berkhasiat mengatasi masalah jerawat. Salah satu sabun yang direkomendasikan adalah Sabun Prolivera yang khasiatnya untuk mencegah jerawat, mengurangi, mengobati, dan menghilangkan bekas jerawat yang ditinggalkan.

 

**

Setelah anda mengetahui ciri-ciri sabun yang tepat, maka anda tidak akan lagi salah memilih sabun pemutih. Biasanya sabun pemutih terbaik aman untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit sensitif. Kandungan bahan herbal dan alaminya juga memberi banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit lain selain kulit belang akibat sengatan sinar matahari.