Keuntungan Memiliki Kulit Putih dan Memutihkan dengan Sabun Pemutih

Setiap warna kulit memiliki kelebihannya masing-masing jadi sebenarnya anda tidak perlu terlalu mencemaskan warna kulit anda. Jika anda memiliki warna kulit kekuningan yang hangat atau yang biasa disebut kuning langsat. Biasanya pigmen kulitnya berwarna putih dan sedikit gelap, sehingga tampak cerah. Keuntunganya anda akan merasa fleksibel saat menentukan warna makeup, baju, atau rambut, karena warna kuning langsat membaur dengan banyak warna. Justru saat anda menggunakan baju warna apa pun, akan membuat kulitmu berkilau cerah alami.

Keuntungan Memiliki Kulit Putih dan Memutihkan dengan Sabun Pemutih

Sedangkan anda yang memiliki kulit hitam atau sawo matang, tidak perlu terburu-buru memutihkan kulit karena keuntungan dari warna kulit anda adalah jumlah pigmen yang lebih banyak. Pigmen terebut akan melindungimu dari bahaya sinar ultraviolet. Warna kulitmu pun terlihat eksotis. Namun disarankan anda menghindari pakaian gelap dan pilih warna pastel seperti coklat muda, biru muda, pink pastel, atau navy. Dijamin anda akan tampil stand out.

 

Lalu selanjutnya keuntungan memiliki kulit putih yang diidamkan oleh banyak wanita. Keuntungan memiliki salah satu dari dua jenis warna putih akan dijelaskan di bawah ini:

 

1. Kulit putih gading
Warna kulit putih gading akan tampak terang dan ringan. Banyak wanita Indonesia ingin memiliki kulit putih gading seperti wanita Asia di Jepang dan China. Orang Indonesia juga cenderung menilai seseorang yang memiliki kulit putih gading kulit yang bersih. Anda yang memiliki kulit putih gading tetap harus melakukan perawatan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ketika anda menggunakan pakaian dan makeup berwarna gelap, misalnya merah tua, anda akan tampak lebih cantik dan tidak pucat.

 

2. Kulit putih porcelain
Hal yang menonjol dari warna kulit putih porcelain ada pada semburat warna pink yang akan tampak saat kulit terkena sinar matahari. Bagian pipi yang paling terlihat berubah warna menjadi pink kemerahan. Jika anda memiliki kulit putih porcelain, berarti anda memiliki pigmen berbagai macam warna yaitu pastel, nuansa redup, warna cemerlang, atau gelap. Hal itu yang memunculkan rona kulit dan dimiliki oleh sebagian besar wanita Korea. Keuntungan memiliki kulit putih porcelain, ketika terkena cahaya maka cahaya akan terpantul dan memberikan efek glowing. Keuntungan lainnya, anda tampal awet muda karena cahaya yang terpantul menegaskan bentuk tulang seperti tulang hidung dan pipi. Akan tetapi perhatikan pilihan pakaian dan make up, gunakan warna gelap dengan semburat hitam, coklat tua, atau biru navy agar anda tidak terlihat kusam.

 

**

 

Setelah mengetahui keuntungan memiliki kulit putih di atas, salah satu cara untuk merawatnya dengan menggunakan sabun pemutih berbahan alami karena kandungan bahan-bahan alami akan menutrisi kulit. Sedangkan anda yang memiliki kulit kuning langsat, sawo matang, atau cenderung gelap, tapi mendambakan kulit putih, anda bisa memutihkannya dengan sabun pemutih. Tidak perlu khawatir akan terlihat aneh apabila sabun pemutih yang anda pilih memiliki kandungan ekstrak propolis, kolagen atau aloe vera. Warna kulit apa pun akan tampak putih dan cerah alami, tidak menjadi putih pucat, belang atau terlihat berlebihan. Karena ekstrak propolis mengandung lebih dari 50 jenis flavonoid yang membuat kulit tetap sehat dan bersih. Kolagen akan menjaga elastisitas kulit. Lalu kandungan aloe vera atau lidah buaya akan membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit anda tampak lebih bercahaya.